Kenali 10 Ciri Awal Gejala Stroke dengan Cepat

Ketahui Ciri Awal Gejala Stroke dengan Cepat

Ciri Awal Gejala Stroke ,- Stroke merupakan kondisi serius dimana aliran darah ke otak terputus. Tanpa asupan darah, sel-sel otak akan mati. Hal inilah yang menyebabkan penderitanya rentan terkena berbagai komplikasi fatal, dari kelumpuhan permanen hingga kematian.

Untuk itu, sebelum penyakit ini terjadi. Mengetahi Ciri Awal Gejala Stroke dengan Cepat penting untuk dilakukan. Hal ini agar, Anda senantiasa waspada dengan penyakit yang satu ini.

Ciri Awal Gejala Stroke

Stroke adalah penyakit yang mengganggu fungsi otak dan menyebabkan fungsi darah ke otak terhenti. Terganggunya aliran darah ini dapat disebabkan karena sumbatan (stroke iskemik) atau karena pecahnya pembuluh darah (stroke hemoragik). Penyakit ini dapat terjadi secara mendadak, kapanpun dan dimanapun, baik itu ketika istirahat ataupun ketika beraktivitas.

Seringkali serangan stroke yang tiba-tiba, membuat panik orang-orang disekitar penderita. Karena ini merupakan kondisi yang dapat mengancam nyawa, maka harus segera ditangani dengan tepat. Maka dari itu, kita harus mengenali Ciri Awal Gejala Stroke sedini mungkin agar tingkat kerusakan otak dan kemungkinan komplikasi dapat dicegah.

10 Ciri Awal Gejala Stroke yang Harus Diketahui

1. Wajah (Face)

Gejala awal stroke dapat terlihat pada bagian wajah. Dimana wajah akan terlihat sangat menurun, khususnya di sekitar mata dan bibir. Ketika tersenyum maka bagian wajah yang menurun, mungkin sudah tidak menunjukkan gerakan yang baik. Gejala ini sangat awal, sehingga pemeriksaan lebih lanjut dapat dilakukan untuk mencegah gejala yang lebih buruk.

2. Lengan (Arms)

Selain pada wajah, Ciri Awal Gejala Stroke juga dapat terlihat dari lengan yang terasa sangat lemah. Penderita stroke akan kesulitan untuk mengangkat salah satu lengannya, hal ini karena otot dan syaraf sudah tidak berfungsi dengan baik. Tidak hanya pada lengan, kondisi ini juga dapat terjadi pada kaki yang bisa menyebabkan penderita jatuh dan cedera.

3. Cara Bicara (Speech)

Stroke juga dapat memengaruhi cara berbicara seseorang, kondisi ini terjadi karena adanya gangguan pada bagian otak tertentu. Stroke dapat membuat penderitanya berbicara melantur dan tidak jelas (sulit untuk dipahami).

4. Pusing Mendadak

Orang yang terkena stroke dapat mengalami pusing yang mendadak. Rasa pusing ini terjadi karena sel-sel dalam otak sudah melemah dan otak tidak mendapatkan aliran darah serta oksigen yang cukup.

5. Kebingungan

Kebanyakan stroke sering terjadi pada orang lanjut usia yang mengalami beberapa komplikasi seperti diabetes dan hipertensi. Kondisi ini sering ditandai dengan perasaan bingung yang berlebihan, biasanya disebabkan karena aliran darah ke dalam otak sudah tidak berjalan dengan baik.

6. Mati Rasa

Pada awalnya, penderita stroke mungkin akan sering merasa mati rasa pada salah satu bagian tubuh. Mati rasa awalnya akan terasa seperti kesemutan, yang biasanya terjadi pada jari-jari tangan, kaki, atau bagian tubuh lainnya. Jika terkena serangan stroke, penderita dapat mengalami kelumpuhan dan tidak dapat melakukan berbagai gerangan ringan seperti menggerakan jari-jari tangan.

7. Nyeri Leher

Rasa sakit pada bagian leher yang disertai dengan pusing mendadak menjadi tanda awal stroke. Hal ini paling sering terjadi pada penderita hipertensi (tekanan darah tinggi). Awalnya nyeri ini disertai dengan rasa tidak nyaman pada kepala, yang kemudian dapat menyebar hingga ke bagian leher dan bahu.

Hal ini terjasi karena aliran darah di bagian tersebut sudah tidak berjalan dengan baik atau karena penumpukan kolesterol pada pembuluh darah yang berlebihan.

8. Kehilangan Koordinasi

Penderita stroke juga dapat merasa kehilangan koordinasi, baik itu ketika berjalan atau melakukan aktifitas. Yang mana kondisi ini terjadi karena bagian sel otak sudah mengalami kerusakan dan kematian, sehingga menyebabkan syaraf yang mengatur koordinasi tubuh tidak berfungsi dengan baik.

Ketika serangan stroke terjadi, maka dapat mengakibatkan penderita stroke lumpuh di sebagian tubuh atau seluruh tubuhnya.

9. Gangguan Penglihatan

Gangguan penglihatan yang datang secara tiba-tiba merupakan gejala umum stroke. Penderita mungkin tidak akan mampu melihat dengan jelas atau mungkin mengalami kesulitan untuk melihat ke kanan dan kiri.

Dalam kasus yang parah bahkan dapat menyebabkan kehilangan penglihatan sepenuhnya (kebutaan). Hal ini karena bagian syaraf mata sudah mengalami kelumpuhan dan menganggu fungsi mata.

10. Sesak Napas

Ciri Awal Gejala Stroke yang terakhir yaitu sesak napas, yang dapat menyebabkan penderita mengalami gangguan pernapasan yang sangat berat. Sesak napas terjadi karena jantung sudah tidak dapat memompa darah dengan baik, sehingga menyebabkan oksigen yang masuk ke dalam tubuh juga berkurang banyak.

Itulah 10 Ciri Awal Gejala Stroke yang sering dirasakan penderita. Jika gejala-gejala diatas hilang dengan cepat (dalam waktu kurang dari 24 jam). Maka kondisi tersebut bukanlah stroke, melainkan Transient Ischemic Attack (TIA) atau stroke ringan. Meski demikian, kondisi ini dapat menjadi risiko Anda untuk terkena stroke yang sebenarnya dalam waktu dekat.

Sebenarnya stroke bukan penyakit yang dapat langsung terjadi. Gejala awal stroke menunjukkan bahwa penyakit ini sebenarnya dapat dicegah dan dikendalikan. Menerapkan pola atau gaya hidup yang sehat dapat membuat Anda terhindar dari stroke. Terlebih lagi bagi orang yang memiliki riwayat penyakit stroke di keluarga, harus lebih memperhatikan gejala dan cara mencegah stroke.

REKOMENDASI PENGOBATAN STROKE SECARA HERBAL !!!

Bagi Anda yang sedang mencari pengobatan stroke, disini kami rekomendasikan solusi aman untuk mengobatinya yakni dengan obat herbal Gamat Emas Kapsul ( JYNC-KP ) yang dibuat dari 100% ekstrak teripang emas asli yang tidak dicampur dengan bahan kimia sedikitpun.

Jadi dapat dipastikan aman dan tidak menimbulkan efek samping serta tidak menyebabkan ketergantungan meskipun dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama.

Untuk informasi lebih lengkapnya, Anda dapat mengunjungi link berikut =>> OBAT STROKE RINGAN DAN BERAT ALAMI

Demikian artikel sederhana kami mengenai Ciri Awal Gejala Stroke yang dapat disampaikan. Terimakasih telah menyimak artikel sederhana kami ini dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Jagalah selalu kesehatan tubuh Anda dengan melakukan pola hidup sehat, agar Anda senantiasa terhindar dari penyakit stroke ini. Karena seperti kata pepatah bahwa “Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati”. Terimakasih telah berkunjung dan Salam Sehat !!!

Posted by :

www.obatstrokealami.my.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*